Sabtu, 12 Februari 2011

ShitLicious [Saat Keapesan Jadi Santapan Istimewa]

ShitLicious adalah buku pertama gue yang lumayan laris di tempat potocopy Gramedia berbagai kota. Buku ini memuat 288 halaman cerita2 terkutuk yang gak jauh2 dari keapesan seperti Ngedate dengan keadaan ketek berbusa karena salah menafsirkan cologne gel dengan sabun cair, Jalan ama pacar lalu ban motor bocor 3 kali berturut2, dan masih banyak lagi keapesan yang gak jauh2 dari dunia perkuliahan.
Buku ini based on true story, jadi bisa dibilang ini adalah buku autobiografy komedi non-fiksi. Banyak banget kejadian konyol yang gue alamin gara2 keapesan gue yang gue ceritain di dalam buku ini. so, kalian pasti bakal nyesel kalo sampe gak ngoleksi nih buku.. he he he

Berikut sedikit cuplikan dari bab di ShitLicious :

The Dying Rider



Pernah juga gw ngegunain motor gw buat menolong orang kesusahan loh! Yap.. gw sebagai penerus perjuangan pahlawan tanpa tanda jasa ini, selalu mencoba bwt membantu sesama. Jadi tuh ceritanya gini, siang itu gw pulang dari kampus bwt kuliah. Trus, di tengah jalan, gw dicegat ama ibu2 gitu. Kalo gw prediksiin, umurnya 45 taunan gitu. Beliau pake payung, dan membawa tas kecil di tangan. Gw pun berhenti menghampiri ibu2 tersebut buat nanyain apa tujuan beliau manggil gw.

“Ada apa bu?” Tanya gw sopan.
Ibu itu menjawab, “ibu boleh minta tolong gak dek?”
“Tolong apa bu? Kalo bisa, pasti saya usahain..”
“Gini dek.. ibu datang jauh2 dari Bekasi, mau maen ke tempat anak ibu yang lagi kuliah di sini. Tapi ibu udah gak punya duit lagi buat nyewa ojek ato taxi. Hape ibu juga hilang tadi di terminal. Adek bisa Bantu ibu buat nganter ke kostnya anak ibu gak?”
Ati gw pun terketuk gara2 cerita nista ibu tersebut. Gw gak kebayang kalo misal yang ngalamin hal kayak gitu tuh ibu gw sendiri. Udah pergi jauh, gak ada duit, gak bisa ngehubungin anaknya. Wah.. wah.. betapa malang nasibmu, bunda. Gw pun menyanggupin permintaan ibu tersebut buat nganter beliau ke kost anaknya.
“emang, alamat anaknya dimana bu?”
“wah.. ibu gak bawa catetan alamat anak ibu, dek.. tapi ibu inget kok, kalo kost dia tuh di daerah2 ini juga. Ibu juga masih inget bentuk rumahnya.”
Yap.. gw ngerti, mungkin catetan alamat anaknya, beliau catet di hape beliau yang ilang tersebut. “Ya sudahlah.. kalo Cuma daerah2 sini sih oke2 aja bu.. lagian toh Cuma ada beberapa gang doank.. pasti kita bisa nemuin kost anak ibu.” Kata gw pada si ibu menggebu2 dan didasari dengan keyakinan yang kuat bahwa tiada Tuhan selain Allah! (Lah?)
Gw pun ngeboncengin tuh ibu keliling komplek yang kebetulan komplek kost gw juga tersebut. Satu per satu gang di komplek itu gw masukin sambil gw nanya dan nunjuk tiap rumah yang kita lewatin, “yang ini bukan bu rumahnya??”
“ah.. enggak dek.. ibu inget banget bentuk rumah kost anak ibu tuh gak gitu…” jawab tuh ibu.

Hampir satu jam berlalu.. Lima gang sudah gw masukin tanpa membuahkan hasil. Cape juga sih, soalnya tuh waktunya gw pulang kuliah siang2 blom maem pula. Kira2 tujuh gang berlalu, gw berhenti ke warung di pinggir jalan buat beli bensin eceran, soalnya motor gw udah mulai mangap2 busung laper. Kebetulan tuh warung bensin terletak di deket pangkalan becak gitu. Banyak tukang becak nongkrong di sono. Hingga akhirnya tiba2 gw di tarik ama seorang bapak2 yang notabene adalah tukang becak yang biasa nongkrong disono. Dengan penuh rasa kaget dan bingung, gw nanya ke bapak tersebut, “wah… ada apa nih kok bapak narik2 saya??”
Bapak itu nutupin bibirnya pake telunjuknya sambil melototin mata, buat ngeisyaratin kalo gw gak boleh ngomong kenceng2. “eh.. dek.. bapak mau nanya, itu ibu2 yang adek boncengin tuh sapanya adek?”
Dengan penuh rasa PeDe yang membara, gw pun nyeritain detail cerita dari awal gimana gw ketemu tuh ibu, dan gw pun nyeritain niat mulia gw buat nganter tuh ibu nyariin kost anaknya.
Dengan muka shock dan agak jijik karena ngeliat sebongkah upil keluar dari idung gw pas gw gi getol2nya cerita tadi, tuh tukang becak ngasih tau gw,
“Tak kasih tau yah dek.. tadi pagi. Saya tuh di minta ama tuh ibu2 buat nganterin dia nyariin kost anaknya juga. Hampir 2 jam saya ngelilingin komplek ini dan masuk tiap gang di sini buat nyariin kost anaknya ibu itu, tanpa membuahkan hasil!”
“Trus? Masalahnya apa pak?” Tanya gw penasaran.
“Nah, pas saya nyerah karena kecapean, saya pun bilang ke ibu itu kalo saya udah gak kuat lagi kalo di suruh muter2. saya pun nurunin tuh ibu dan minta ongkos becak saya seikhlasnya. Eh.. dia malah ngakak2 sambil bilang “Lha anak saya gak ketemu kok, minta bayaran.. Muahahaha…ngahahaha!!” gitu dek.”
Dengan mengerutkan jidat, gw nanya lagi “Loh kok gitu pak??”
Dengan muka kesel, tuh tukang becak bilang, “TERNYATA YAH DEK.. IBU ITU TUH ORANG GILA! SEBEL SAYA.. GENJOT BECAK DARI PAGI, EH.. TERNYATA MALAH DAPET ORANG GILA!”


Oke, kita akhiri drama ini, buat info lebih lanjut, kalian bisa baca di SINI.
Kalo menurut kalian nih buku oke buat dibeli, buruan ke Gramedia terdekat!! Dan kalo kalian keabisan di gramed kota kalian, jangan kecewa dulu!! cek di toko buku online yang bakal ngirim tuh buku langsung ke rumah kalian! Referensi toko2 bukunya, liat di bagian kanan layar anda.. :)

Selamat Membaca.. :)


148 komentar:

Posting Komentar